Bahaya Preeklampsia Saat Hamil

Bahaya Preeklampsia Saat Hamil Bisa Sebabkan Kematian – Preeklampsia pada saat hamil memang menjadi salah satu keluhan yang sangat banyak di temukan. Kondisi ini di tandai dengan gejala hipertensi atau tekanan darah tinggi. Ibu hamil dikatakan mendidap preklampsia saat tekanan darahnya mencapai 140/90 mmHg hingga lebih. Tidak hanya itu kandungan protein pada urine yang tinggi juga dapat menjadi salah satu tanda anda positif preeklampsia. Penanganan yang tepat dengan obat preeklampsia ibu hamil memang menjadi pilihan yang tepat. Karena telah saja di tangani bisa menyebabkan kematian. Bahkan diketahui preeklampsia menjadi penyakit yang menyebabkan kematian pada ibu hamil no dua setelah pendarahan.

Bahaya Preeklampsia Saat Hamil Bisa Sebabkan Kematian

Memang untuk gejala preeklampsia setiap ibu hamil berbeda-beda ada yang mengalaminya namun ada juga yang tidak menrasakan gejalanya sama sekali. Pada dasarnya preeklampsia muncul pada usia kehamilan 20 minggu atau menjelang persalinan. Tentunya dengan adanya gangguan kesehatan preeklampsia dapat berdampak buruk bagi sistem imunitas tubuh.

Beberapa faktor yang dapat memicu preeklampsia pada saat hamil yaitu genetik, hamil dengan umur muda, obesitas, jumlah bayi dalam kandungan, memiliki kadar protein tinggi, kurang vitamin D, juga diabetes.

Preeklampsia memang tidak bisa dianggap sepele, bahkan bisa di kategorikan berbahaya. Jika preeklampsia tidak di tangani dengan benar makan akan berpengaruh pada organ tubuh ibu hamil seperti paru-paru, jantung, ginjal, mata, otak, juga pembuluh darah. Tentunya dapat berdampak buruk juga bagin janin dimana janin akan kekurangan asupan nutrisi dan oksigen. Hal tersbeut bisa terjadi karena adanya gangguan pada sirkulasi darah yang menghambat penyaluran darah ke plasenta.

Dan yang lebih parahnya lagi kurangnya asupan oksigen dan nutrisi pada janin akan sangat berdampak buruk bagi perkembangan janin. Dimana janin akan memiliki berat badan rendah, meningkatkan resiko lahir prematur, mengalami kelainan pada janin, dan yang lebih berbahaya yaitu bisa menyebabkan kematian jika tidak diatasi dengan cepat.

Maka dari itu sangat penting sekali melakukan pemeriksaan secara rutin apalagi untuk anda yang telah positif terkena preeklampsia. Ibu hamil dengan preeklampsia harus selalu menjaga asupan makanan juga menjaga tekanan darah tetap normal untuk mencegah hal buruk terjadi. Biasanya dokter akan memberikan obat preeklampsia untuk ibu hamil yang aman.

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *