Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Kista Ovarium

Kami tidak pernah memberikan pentingnya bagian tubuh kita kecuali kita menyadari fungsi mereka. Ovarium adalah contoh yang bagus dari kebodohan tersebut. Kami tidak repot-repot untuk memperhatikan ovarium kami kecuali itu adalah masalah kehamilan. Studi menunjukkan bahwa ketika seorang wanita menstruasi untuk pertama kalinya ada banyak kemungkinan bahwa ovarium dapat mengembangkan kista ovarium. Kista ini tidak berbahaya untuk jangka waktu yang panjang.

fakta-yang-harus-kamu-tahu-tentang-kista-ovarium

Apakah Anda tahu bahwa wanita yang memiliki nyeri panggul mungkin menderita karena kista ovarium? Baca terus untuk mengetahui tentang fakta-fakta mengejutkan seperti yang Anda butuhkan untuk menjadi sadar. Hari ini, kami di Boldsky akan berbagi beberapa fakta menarik dan mengejutkan tentang kista ovarium yang kita semua harus tahu.

Apa Kista Ovarium itu?
Ini adalah salah satu dari sepasang kelenjar reproduksi pada wanita. Kota ini terletak di panggul, masing-masing di satu sisi rahim. Hal ini tertutup struktur kantung-seperti dalam ovarium. Hal ini umumnya diisi dengan zat cair atau setengah padat. ovarium ini adalah sumber utama dari hormon wanita yang mengontrol perkembangan karakteristik tubuh wanita seperti payudara, bentuk tubuh, dan rambut tubuh juga.

Jenis Kista
Ada berbagai jenis kista. Jenis yang paling umum dari kista adalah “folikel Kista” dan “luteum Kista” diikuti dengan “Endometriosis”. dua kista pertama umumnya mereda selama menstruasi yang membuat mereka kurang berbahaya. Endometriosis adalah cukup berbahaya karena mempengaruhi prosedur kehamilan. PCOS juga merupakan bentuk kista di mana beberapa kista terbentuk yang menciptakan masalah yang berkaitan dengan kehamilan.

Penyebab Kista Ovarium
Ada berbagai penyebab kista ovarium. Hal ini dapat disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, endometriosis, kehamilan dan infeksi panggul yang parah. Kista fungsional sembuh sendiri tanpa pengobatan. Masalah muncul ketika obat kista yang digunakan untuk ovulasi telur.

Tanda dan Gejala
Semua kista tidak memiliki gejala nyeri. Gejala yang parah pembentukan kista seperti kembung, bengkak atau nyeri di perut bagian bawah diikuti oleh sakit parah, mual dan muntah terjadi. Gejala yang paling umum termasuk nyeri panggul, rasa nyeri di punggung bawah dan paha, masalah saat buang air dan rasa sakit saat berhubungan seks.

Bisakah Kista Ovarium Berkembang Menjadi Kanker
Ya, kista ovarium tertentu dapat menyebabkan kanker. Wanita yang akan melalui tahap menopause lebih rentan terhadap kanker ovarium. Studi menunjukkan bahwa pemindaian untuk kista ovarium tidak sepenuhnya akurat karena mengarah ke “positif palsu” yang berarti bahwa hasil tes mengatakan bahwa seorang wanita memiliki kanker ovarium ketika dia tidak.

Apakah Kista ovarium Mempengaruhi Kehamilan
Kista ovarium umumnya jinak dan tidak berbahaya. Kista ini terus berkembang bahkan selama kehamilan. Kadang-kadang bisa pecah atau menyebabkan memutar saat melahirkan. Ini adalah salah satu fakta menarik untuk mengetahui tentang kista ovarium.

Bisakah Kista Ovarium Dicegah
Studi menunjukkan bahwa Anda tidak dapat mencegah kista ovarium fungsional jika Anda sedang berovulasi. Jika ada beberapa kista yang dihasilkan kemudian dokter meresepkan obat untuk menghentikan pertumbuhan kista.

Ini adalah beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui tentang kista ovarium. Jika memiliki, maka jangan berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *