Redakan Nyeri Sendi Dengan 6 Makanan ini

Redakan Nyeri Sendi Dengan 6 Makanan iniMakanan memang sangat berperan penting dalam kesehatan tubuh, salah satunya pada sendi. Nyeri Sendi merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dikeluhkan oleh banyak orang dan masalah ini akan meningkat dengan bertambahnya usia. Keluhan sendi ini banyak dirasakan pada area lutut, siku, bahu, leher dan pinggul. Mengkonsumsi obat nyeri sendi saja tidak cukup untuk dapat meredakan nyeri, oleh karena itu kami memberikan informasi tentang redakan nyeri sendi dengan 6 makanan ini, berikut daftarnya:

6 Makanan Pereda Nyeri Sendi

1. Jus Jeruk

Beberapa hasil penelitian yang telah dilakukan, asupan dengan mengandung vitamin c dapat mencegah seseorang dari degenerasi tulang, hal tersebut merupakan penyebab dari nyer sendi. Sehingga jus jeruk termasuk makanan yang tepat untuk dapat meredakan nyeri sendi.

2. Minyak Zaitun

Terdapat banyak manfaat kesehatan yang bisa di dapatkan dari minyak zaitun dan tidak heran kalau minyak ini sangat populer serta banyak peminatnya. Minyak zaitun ini kaya akan antioksidan, rendah kalori dan lemak, sehingga sangat baik bagi yang memiliki kolesterol tinggi, jantung, dan tulang. Selain itu juga ternyata minyak zaitun mampu meredakan peradangan dan nyeri sendi serta membuat berat badan ideal. Tunggu apa lagiĀ  ? Gunakan Minyak zaitun untuk memasak.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, seperti kacang almond dan kenari itu semua merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3 dan terdapat antioksidan sehingga dapat mengurangi peradangan dan membantu meredakan nyeri sendi. Kacang merupakan makanan sehat dibanding dengan mengonsumsi junk food.

4. Sayuran

Ketidakseimbangan omega-3 asam lemak juga dapat menyebabkan nyeri sendi, oleh karena itu sayuran sangat wajib untuk dikonsumsi, sebab sayuran dapat membantu menyeimbangkan asupana asam lemak omega-3. Sayuran tersebut diantaranya bayam, brokolo, bawang, jahe. Hindari juga kandungan karbohidrat yang tinggi seperti yang terdapat pada roti, pasta, makanan panggang, dan makanan goreng. Makanan tersebut dapat meningkatkan resiko nyeri sendi.

5. Makanan Jenis Berry

Stroberi dan bluberry adalah makanan yang paling tepat dan efektif untuk membantu meredakan nyeri sendi. Menurut Journal of America College of Nutrition, stroberi dan buah lain dapat mengurangi C-reaktif protein (CRP) yang menyebabkan peradangan serta nyeri sendi. Selain itu makanan jenis berry ini mengandung antioksidan terumata bioflavonoid yang dikenal sebagai quercetin dan anthicyanidins yang dapat mengurangi serta meredakan nyeri sendi dalam bagian yang besar.

6. Ikan Salmon

Konsumsi ikan salmon merupakan hal yang sangat baik untuk tubuh. Karena ikan salmon adalah sumber yang kaya akan omega-3 asam lemak. Selain itu juga ikan salmon termasuk dalam diet untuk menyembuhkan nyeri sendi, karena kandungannya dapat mengurangi peradangan yang merupakan faktor penyebab umum nyeri sendi.

Itulah 6 makanan yang dapat membantu redakan nyeri sendi secara alami dan jangan lupa cukupi asupan minum harian anda, karena dehidrasi dapat memicu nyeri sendi. Selain itu juga untuk dapat menjaga tubuh dari berbagai keluhan pada sendi sangat dianjurkan untuk setidaknya seminggu satu kali berolah raga, agar badan tetap fit dan bugar serta menghindari nyeri sendi. Anda bisa membiasakan berjalan kaki atau jogging secara rutin dan teratur. Serta ada yang paling penting yakni mengontrol berat badan, hindari berat badan gemuk, karena salah satu alasan dibalik nyeri sendi lutut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *